VISI
Berkembangnya keilmuan pedagogis berpendekatan pembelajaran yang mendidik yang bernilai kebaruan, original, generalis, inovatif, inter, multi, transdisipliner untuk memampukan anak usia menengah (middle childhood) berkembang sesuai potensinya, berpikir kritis, memiliki
literasi dan numerasi.
MISI KEILMUAN
- Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran doktor yang mendorong kemandirian mahasiswa mengembangkan keilmuan pedagogis pendidikan dasar dengan pendekatan pembelajaran yang mendidik, transformatif, generalis, inovatif, inter, multi, dan transdisipliner dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan berorientasi kecakapan abad 21.
- Melaksanakan penelitian dan pengembangankeilmuan pedagogis berpendekatan pembelajaran yang mendidik, generalis, inovatif, multi, inter, dan transdisipliner dalam rangka menghasilkan karya yang baru dan original untuk memecahkan permasalahan
pendidikan dasar. - Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk kemaslahatan praktik pendidikan anak usia menengah berdasarkan hasil penelitian dan pengembangankeilmuan pedagogis berpendekatan pembelajaran yang mendidik, generalis, interdisipliner, dan inovatif serta
sebagai bahan refleksi pengembangan keilmuan.
TUJUAN
Program studi Doktor Pendidikan Dasar Universitas Negeri Malang bertujuan untuk:
- menghasilkan doktor pendidikan dasar yang cerdas, religius, berakhlak mulia, mandiri, dan mampu berkembang secara transformatif profesional dalam bidang keilmuan pedagogis yang berpendekatan pembelajaran yang mendidik sesuai kebutuhan kecapakan abad 21;
- menghasilkan karya ilmiah, teknologi, dan inovasi yang unggul, baru, original dan bermanfaat bagi memecahkan permasalah dalam bidang keilmuan pedagogis pendidikan dasar berpendekatan pembelajaran yang mendidik, multi, inter, dan transdisipliner mendapatkan pengakuan nasional dan internasional;
- meningkatkan kualitas praktik pendidikan anak usia menengah dan berkembangnya gagasan baru untuk penelitian dan pengembangan keilmuan lebih lanjut.