Rabu (2 Maret 2022) diadakan kegiatan Yudisium PPG Tahun 2021 PPG Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM). Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB secara luring di Aula Lantai 9 Gedung A21 Sekolah Pascasarjana UM dan daring di kanal youtube UM Channel yang diikuti sejumlah 3.201 peserta yudisium, karena masih pandemi covid 19 maka kegiatan secara daring hanya dihadiri 55 perwakilan peserta yang berdomisili di Malang dengan menerapkan protokol Kesehatan.
Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh seluruh peserta Yudisium baik secara luring maupun daring. Kegiatan dilanjutkan pembacaan SK Yudisium oleh Koordinator Program Studi PPG Dr. Makbul Muksar, M.Si. Kemudian dilanjutkan Penyerahan sertifikat pendidik secara simbolis kepada perwakilan peserta PPG. Kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar guru Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ery Tri Djatmika Rudijanto Wahju Wardhana, M.A., M.Si yang diikuti seluruh peserta Yudisium.
Kemudian kegiatan dilanjutkan sambuatan perwakilan mahasiswa dan dilanjutkan sambutan oleh Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Ery Tri Djatmika Rudijanto Wahju Wardhana, M.A., M.Si beliau menyampaikan “Selamat kepada peserta yang telah lulus PPG dan semoga hal ini menjadi awal perkembangan karir, serta senantiasa dapat mengembangkan diri sehingga ilmunya bermanfaat bagi anak didiknya”. Kegiatan ditutup dengan doa yang di pimpin oleh Dr. Muhammad Alfan ,S.Pd, M.Pd.https://youtu.be/IYsrNywox-w