PENERAPAN STRATEGI REACT BERBANTUAN MEDIA MANIPULATIF UNTUK MEMAHAMKAN MATERI PECAHAN SISWA KELAS VII-A SMP NEGERI 5 BANJAR
Rumusan Masalah
Bagaimana penerapan strategi REACT berbantuan media manipulatif yang dapat memahamkan materi pecahan siswa kelas VII SMP Negeri 5 Banjar?
Tujuan
Untuk mendeskripsikan proses pembelajaran melalui strategi REACT berbantuan media manipulatif yang dapat memahamkan materi pecahan siswa kelas VII SMP Negeri 5 Banjar.
Manfaat
- Siswa
- Dapat menjadi alternatif pembelajaran yang dapat memahamkan siswa pada materi pecahan.
2. Guru
- Sebagai tambahan informasi tentang pembelajaran matematika dengan menerapkan strategi REACT dengan bantuan media manipulatif.
- Memotivasi guru untuk melakukan penelitian tindakan kelas guna mencari alternatif penyelesaian dan meningkatkan keprofesionalan guru.
3. Sekolah
- Sebagai bahan masukan dan sumbangan pemikiran dalam rangka perbaikan kualitas pembelajaran.
4. Peneliti
- Sebagai informasi dan pertimbangan untuk melakukan penelitian lebih lanjut.
- Meningkatkan wawasan pengetahuan, pengalaman dalam mengembangkan strategi pembelajaran.
Nama Dewan Penguji
Ketua : Dr. Abdur Rahma As’ari, M.Pd, M.A.
Anggota : Dr. Subanji, M.Si.
Dr. Erry Hidayanto, M.Si
Dr. Abdur Rahma As’ari, M.Pd, M.A.
Prof. Drs. Purwanto, Ph. D.
Biodata Diri
Nama : Nunung Srimulyani
NIM : 150311808655
Jenis Kelamin : Perempuan
Prodi : S2 – Pendidikan Matematika
Tempat/tgl Lahir : Ciamis, 23 Agustus 1985
Agama : Islam
Alamat Email : nunungsrimulyani1985@gmail.com
Alamat : Lingk. Siluman RT 26/RW 12, Kel./Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat