PENERAPAN STRATEGI REACT BERBANTUAN MEDIA MANIPULATIF UNTUK MEMAHAMKAN MATERI PECAHAN SISWA KELAS VII-A SMP NEGERI 5 BANJAR

Rumusan Masalah 

Bagaimana penerapan strategi REACT  berbantuan media manipulatif yang dapat memahamkan materi pecahan siswa kelas VII SMP Negeri 5 Banjar?

Tujuan  

Untuk mendeskripsikan proses pembelajaran melalui strategi REACT  berbantuan media manipulatif yang dapat memahamkan materi pecahan siswa kelas VII SMP Negeri 5 Banjar.

Manfaat      

  1. Siswa
  • Dapat menjadi alternatif pembelajaran yang dapat memahamkan siswa pada materi pecahan.

        2. Guru

  • Sebagai tambahan informasi tentang pembelajaran matematika dengan menerapkan strategi REACT dengan bantuan media manipulatif.
  • Memotivasi guru untuk melakukan penelitian tindakan kelas guna mencari alternatif penyelesaian dan meningkatkan keprofesionalan guru.

         3. Sekolah

  • Sebagai  bahan  masukan dan sumbangan  pemikiran dalam  rangka  perbaikan kualitas  pembelajaran.

         4. Peneliti

  • Sebagai informasi dan pertimbangan untuk melakukan penelitian lebih lanjut.
  • Meningkatkan wawasan pengetahuan, pengalaman dalam mengembangkan strategi pembelajaran.

Nama Dewan Penguji

Ketua        : Dr. Abdur Rahma As’ari, M.Pd, M.A.

Anggota   : Dr. Subanji, M.Si.

Dr. Erry Hidayanto, M.Si

Dr. Abdur Rahma As’ari, M.Pd, M.A.

Prof. Drs. Purwanto, Ph. D.

Biodata Diri

Nama                           : Nunung Srimulyani

NIM                              : 150311808655

Jenis Kelamin          : Perempuan

Prodi                            : S2 – Pendidikan Matematika

Tempat/tgl Lahir   : Ciamis, 23 Agustus 1985

Agama                         : Islam

Alamat Email           : nunungsrimulyani1985@gmail.com

Alamat                        : Lingk. Siluman RT 26/RW 12, Kel./Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *