Keefektifan Teknik Cognitive Restructuring untuk Meningkatkan Forgiveness Siswa SMP

Judul Penelitian adalah “Keefektifan Teknik Cognitive Restructuring untuk Meningkatkan Forgiveness Siswa SMP”. Masalah: Perilaku agresif dari tahun-ke tahun mengalami peningkatan secara signifikan dan kebanyakan terjadi di sekolah, siswa korban perilaku agresif akan mengalami tekanan-tekanan psikologis sehingga dapat mengganggu kegiatan perkembangannya di sekolah. Siswa perlu melakukan forgiveness karena forgiveness dapat meredam perilaku agresif orang lain. Dalam kenyataannya siswa usia sekolah, khususnya 8 siswa kelas VII SMPN 1 Talun memiliki forgiveness rendah sehingga perlu ditingkatkan dengan teknik cognitive restructuring agar dapat meredam perilaku agresif yang diakibatkan oleh temannya. Tujuan: untuk mengetahui keefektifan teknik cognitive restructuring dalam meningkatkan forgiveness siswa SMP. Hasil: Teknik cognitive restructuring efektif untuk meningkatkan forgiveness siswa SMP.

Nama Penguji

Ketua              : Dr. H. Triyono, M.Pd

Anggota          : Prof. Dr. Hj. Nur Hidayah, M.Pd

                           Dr. H. Adi Atmoko, M.Si

                           Dr. H. M. Ramli, M.A

  1. Biodata Diri

Nama                 : Bayu Anggara

Jenis Kelamin  : Laki-Laki

Tempat, Tanggal Lahir : Blitar, 7 Maret 1989

Agama             : Islam

Alamat             : Dusun Sambong, RT: 02 RW: 16 Desa Sawentar, Kec. Kanigoro Kab. Blitar.

Telepon (HP) & email : 085790288998 (uyab.kuyak@gmail.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *