Keefektifan Teknik Cognitive Restructuring untuk Meningkatkan Forgiveness Siswa SMP
Judul Penelitian adalah “Keefektifan Teknik Cognitive Restructuring untuk Meningkatkan Forgiveness Siswa SMP”. Masalah: Perilaku agresif dari tahun-ke tahun mengalami peningkatan secara signifikan dan kebanyakan terjadi di sekolah, siswa korban perilaku agresif akan mengalami tekanan-tekanan psikologis sehingga dapat mengganggu kegiatan perkembangannya di sekolah. Siswa perlu melakukan forgiveness karena forgiveness dapat meredam perilaku agresif orang lain. Dalam kenyataannya siswa usia sekolah, khususnya 8 siswa kelas VII SMPN 1 Talun memiliki forgiveness rendah sehingga perlu ditingkatkan dengan teknik cognitive restructuring agar dapat meredam perilaku agresif yang diakibatkan oleh temannya. Tujuan: untuk mengetahui keefektifan teknik cognitive restructuring dalam meningkatkan forgiveness siswa SMP. Hasil: Teknik cognitive restructuring efektif untuk meningkatkan forgiveness siswa SMP.
Nama Penguji
Ketua : Dr. H. Triyono, M.Pd
Anggota : Prof. Dr. Hj. Nur Hidayah, M.Pd
Dr. H. Adi Atmoko, M.Si
Dr. H. M. Ramli, M.A
- Biodata Diri
Nama : Bayu Anggara
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Tempat, Tanggal Lahir : Blitar, 7 Maret 1989
Agama : Islam
Alamat : Dusun Sambong, RT: 02 RW: 16 Desa Sawentar, Kec. Kanigoro Kab. Blitar.
Telepon (HP) & email : 085790288998 (uyab.kuyak@gmail.com)