PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cholifah, T. N., Degeng, I. N. S. & Utaya S. 2016. Pengaruh Latar Belakang Tingkat Pendidikan Orangtua dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Kelas IV SDN Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Jurnal UM, (Online), 1 (3): 486-491, (http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/6177/2618), diakses 14 April 2017. Degeng, I.N.S. 2001. Karakteristik Belajar Mahasiswa: Kajian Temuan penelitian dan Terapannya dalam Rancangan Pembelajaran. Malang: LP3 UM. Degeng, I.N.S. 2005. Belajar dan Pembelajaran. Malang: Laboratorium Teknologi Pendidikan FIP UM. Degeng, I. N. S. 2015. Revolusi Mental dalam Pendidikan untuk Keunggulan Bangsa. Makalah disajikan dalam seminar nasional pendidikan dasar di Universitas Negeri Malang, 24 Mei 2016. Khakiim, U., Degeng, I. N. S. & Widiati, U. 2016. Pelaksanaan Membuka dan Menutup Pelajaran Oleh Guru Kelas 1 Sekolah Dasar. Jurnal UM, (Online), 1 (9): 1730-1734, (http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/6738/2931), diakses 14 April 2017. Mahuze, P. N., Degeng, I. N. S. & Toenlioe, A. JE. 2016. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Strategi Sinektik Berbantuan Gambar Pada Mata Pelajaran Agama Katolik di SD YPPK Santo Tarsius Biankuk Merauke. Jurnal UM, (Online), 1 (10): 1884-1890, (http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/6883/3055), diakses 14 April 2017. Munir. 2015. Multimedia Konsep & Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Pranandari, I. K., Degeng, I. N. S. & Hanurawan F. 2016. Korelasi Antara Persepsi Siswa Tentang Pengelolaan Kelas, Hubungan Teman Sebaya (Peer Relationships), dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Jurnal UM, (Online), 1 (3): 480-485, (http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/6176/2617), diakses 14 April 2017. Purwanto. 2014. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sardiman. 2011. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada. Savitri, D. I., Degeng, I. N. S. & Akbar, S. 2016. Peran Keluarga dan Guru Dalam Membangun Karakter dan Konsep Diri Siswa Broken Home di Usia Sekolah Dasar. Jurnal UM, (Online), 1 (5): 861-864, (http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/6288/2684), diakses 14 April 2017. Su’udiah, F., Degeng, I. N. S. & Kuswandi, D. 2016. Pengembangan Buku Teks Tematik Berbasis Kontekstual. Jurnal UM, (Online), 1 (9): 1744-1748, (http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/6743/2936), diakses 14 April 2017. Uno, H. B. 2011. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: PT. Bumi Aksara. Wahab, A.A. 2012. Metode dan Model-Model Mengajar. Bandung: Alfabeta. Wijayati, E. C., Degeng, I. N. S. & Sumarmi. 2016. Kesulitan-Kesulitan dalam Implementasi Kurikulum Mata Pelajaran IPS SMP. Jurnal UM, (Online), 1 (11): 2241-2247, (http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/8132/3700), diakses 14 April 2017.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: _________________________
Pascasarjana Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.