PENTINGNYA KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM PARADIGMA PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulkarim, A. (2008). Model Keterampilan Berpikir dalam Pembelajaran IPS. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial. 16, (30), 7-17. Anam, Kohirul. (2016). Pembelajaran Berbasis Inkuiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Fisher, Alec. (2007). Berfikir Kritis : Sebuah Pengantar, Jakarta: Erlangga. Fogarty, R. and McTighe, J. (1993). Critical Thinking Assesment. Journal Theory and Practice. Vol. XXXII(3) Summer 1993. Ohio: Ohio State University. Ennis, R.H. (1985). Goals for a Critical Thinking Curriculum. In A.L. Costa (Ed.). Developing Minds: A Resource Book for Teaching Thinking. Virginia: Assosiation for Supervisions and Curriculum Development (ASCD). Ennis, R.H. (1986). A Taxonomy of Critical Thinking Dispositions and Abilities. In J. Baron and R. Sternberg (Ed.). Teaching Thinking Skills: Theory and Practice. W. H. Freeman. Muhfahroyin. (2009). Memberdayakan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Melalui Pembelajaran Konstruktivistik. Jurnal pendidikan dan pembelajaran, Vol 16, Nomor 1. Robbih, M.W. (2015). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri dan Kemampuan Berfikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMK NEGERI 1 Lamongan. Jurnal pendidikan ekonomi. Stephan, M., Rahmi, Suherman, A, & Boyke, M., R. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis dan Keterampilan Bermain Bola Basket. Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran. Vol 1 No. 2. Sumarsih. (2009). Implementasi Teori Pembelajaran Konstruktivistik dalam Pembelajaran Mata Kuliah Dasar-Dasar Bisnis. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia. Vol, VIII.No.1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: _________________________
Pascasarjana Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.