PENTINGNYA MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN BERTINDAK DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Zainal. 2016. Evaluasi Pembelajaran (Prinsip Teknik Prosedur). Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Aqib, Zainal. 2014. Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya. . Depdiknas. 2016. Pengembangan Model Pendidikan Kecakapan Hidup (SD/MI/SDLB-SMP/MTs/SMPLB-SMA/MA/SMALB/SMK/MAK). Jurnal Publikasi. Jakarta: Balitbang. Diakses peneliti pada tanggal 5 Desember 2017. Desmita. 2013. Psikologi Perkembangan. Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Fatimah, Enung. 2010. Psikologi Perkembangan (Perkembangan Peserta Didik). Bandung: CV Pustaka Setia. Greenstein. 2012. Assessing 21st Century Skills (A Guide to Evaluating Mastery and Authentic Learning). California: A Sage Company. Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Disusun Berdasarkan Kurikulum Terbaru Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam. Bandung: CV Pustaka Setia. Hastuti. 2010. Efektivitas Penggunaan Media Visual Berbentuk Gambar Untuk Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Kelas VII SMP YPAC Surakarta Tahun Ajaran 2009/2010. Skripsi Publikasi. Surakarta: Universitas Sebelas Maret Surakarta. Diaskes 25 Nopember 2016. Huda, Miftahul. 2013. Model-Model Pembelajaran dan Pembelajaran (Isu-Isu Metodis dan Paradigmatis). Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Isjoni. 2009. Pembelajaran Kooperatif: Meningkatkan Kecerdasn Komunikasi antar Peserta Didik. Pekan Baru: Pustaka Pelajar. Jauhar, Mohamad. 2011. Implementasi Paikem: dari Behavioristik sampai Kontruktivistiki. Jakarta: Prestasi Pustaka Karya. Johnson, B. Elaine. 2014. Contextual Teaching & Learning (CTL). Bandung: Kaifa. Kosasi dan Soetjipto. 2011. Profesi Keguruan. Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta. Majid, Abdul. 2014. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Majid, Abdul. 2015. Penilaian Autentik Proses Dan Hasil Belajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Moleong, L.J. 2014. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya. Mumtahanah, Nurotun. 2014. Penggunaan Media Visual dalam Pembelajaran PAI. Jurnal Publikasi. Diakses peneliti pada tanggal 20 Oktober 2016. Munir. 2013. Multimedia Konsep & Aplikasi Dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Milles, M.B. dan Huberman, A.M. 2014. Analisis Daat Kualitatif Buku Sumber tentang Model-model Baru. Jakarta: UI Press.
Nasution. 2006. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar & Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara. Rahman, A. 2014. Penggunaan Media Visual Gambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Di Kelas IV MI YAPIA Parung. Jakarta: Universitas Islam Negeri Jakarta: Skripsi tidak diterbitkan Diakses 16 September 2016. Sanjaya, Wina. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. giyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Smaldino, Lowther & Russel. 2014. Instructional Technology & Media For Learning. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group. Supardi. 2015. Penilaian Autentik Pembelajaran Afektif, Kognitif, dan Psikomotor (Konsep Dan Aplikasi). Jakarta: PT Raja Gravindo. Susilo, Herawati. 2012. Penelitian Tindakan Kelas sebagai Sarana Pengembangan Keprofesionalan Guru dan Calon Guru. Malang: Bayumedia Publishing.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: _________________________
Pascasarjana Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.