PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF MENULIS HURUF HIJAIYAH PADA ANAK RAUDHATUL ATHFAL
Abstract
Tujuan dari pengembangan ini menghasilkan produk media interaktif yang layak dan valid sebagai sumber belajar yang dapat melatih mototrik halus, efektif dan efisien serta mampu meningkatkan hasil belajar anak terutama dalam menulis huruf hijaiyah. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Borg and Gall (1983). Subjek penelitian dalam pengembangan ini adalah siswa Kelas-B RA Purwanida 3 Malang. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif (instrumen ahli media, ahli materi) dan kualitatif (observasi dan wawancar). Berdasarkan hasil dari uji coba media interaktif ini dinyatakan valid dan efektif untuk digunakan dalam proses pembelajaran.
Keywords
Pengembangan; Media Interaktif; Menulis Huruf Hijaiyah
Full Text:
PDFReferences
Ardhana, Wayan. 2002. Konsep Penelitian Pengembangan Dalam Bidang Pendidikan dan pembelajaran. Malang: Universitas Negeri Malang Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi Kedua). Jakarta: PT. Rineka Cipta. Borg, W. & Gal, M. 1983. Educational Research: An Introduction (Fourth Edition). New York: Longman Inc. Suyadi. 2010. Psikologi Anak Usia Dini. Yogyakarta: Pedagogia
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: _________________________
Pascasarjana Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.