PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF MENULIS HURUF HIJAIYAH PADA ANAK RAUDHATUL ATHFAL

Ach. Faiqul Khozin, Sikhabuden Sikhabuden, Sulthoni Sulthoni

Abstract


Tujuan dari pengembangan ini menghasilkan produk media interaktif yang layak dan valid sebagai sumber belajar yang dapat melatih mototrik halus, efektif dan efisien serta mampu meningkatkan hasil belajar anak terutama dalam menulis huruf hijaiyah. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Borg and Gall (1983). Subjek penelitian dalam pengembangan ini adalah siswa Kelas-B RA Purwanida 3 Malang. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif (instrumen ahli media, ahli materi) dan kualitatif (observasi dan wawancar). Berdasarkan hasil dari uji coba media interaktif ini dinyatakan valid dan efektif untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Keywords


Pengembangan; Media Interaktif; Menulis Huruf Hijaiyah

Full Text:

PDF

References


Ardhana, Wayan. 2002. Konsep Penelitian Pengembangan Dalam Bidang Pendidikan dan pembelajaran. Malang: Universitas Negeri Malang Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi Kedua). Jakarta: PT. Rineka Cipta. Borg, W. & Gal, M. 1983. Educational Research: An Introduction (Fourth Edition). New York: Longman Inc. Suyadi. 2010. Psikologi Anak Usia Dini. Yogyakarta: Pedagogia


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


ISBN: _________________________

Pascasarjana Universitas Negeri Malang

Jl. Semarang 5 Malang

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.