PEMBELAJARAN EKONOMI INOVATIF DALAM KONSEP KEGIATAN EKONOMI BERBASIS EKOLOGI
Abstract
Model pembelajaran yang tidak cocok dan monoton akan menyebabkan ilmu yang disampaikan tidak dapat dipahami dengan baik.Proses demikian akan berdampak buruk baik untuk pendidik maupun para peserta didik. Tujuan pembelajaran ekonomi inovatif yang akan diterapkan diharapkan mampu mengarahkan para peserta didik untuk mampu berpikir kreatif, efektif dan inovatif. Suatu kegiatan pembelajaran yang tidak membebani para peserta didik melainkan menjadi suatu kegiatan pembelajaran yang enjoy dan menarik. Dalam hal ini mengenalkan kepada peserta didik untuk mengembangkan konsep kegiatan ekonomi secara langsung dan dapat berinteraksi dengan lingkungan atau ekologi disekitar mereka. Kegiatan produksi, konsumsi dan distribusi dikemas dalam kehidupan sehari-hari dan sekaligus mengajarkan bagaimana peserta didik mampu mengolah, menjaga serta melestarikan sumber-sumber daya yang dimiliki oleh daerahnya. Simpulannya, dalam penelitian ini perlunya peningkatan kegiatan inovatif dalam lingkungan sekolah sehingga peserta didik mampu mengimplementasikan apa yang dipelajari dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar mereka.
Keywords
Pembelajaran Ekonomi Inovatif; Kegiatan Ekonomi, Ekologi
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 National Conference on Economic Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: 978-602-17225-5-8
Program Studi Pendidikan Ekonomi
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.