LABORATORIUM PENDIDIKAN EKONOMI SEBAGAI SARANA PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN EKONOMI

Leny Noviani, Ery Tri Djatmika, Bambang sugeng, Hari Wahyono

Abstract


Laboratorium pendidikan ekonomi merupakan salah satu sarana dan prasarana yang penting dalam menunjang kualitas pembelajaran ekonomi. Kegiatan pembelajaran di laboratorium membantu untuk mendalami konsep, mengembangkan metode pembelajaran, dan memperkaya pengetahuan dan keterampilan. Kegiatan di laboratorium lebih menekankan pada keaktifan peserta didik melalui kegiatan diskusi, eksperimen, demonstrasi dan simulasi. Laboratorium pendidikan ekonomi dapat dijadikan tempat kegiatan penyelidikan, mengungkapkan dan memecahkan masalah-masalah yang terkait dengan materi ekonomi maupun pengembangan metode pembelajaran ekonomi. Perencanaan dan pengelolaan laboratorium pendidikan ekonomi yang baik dapat menjadi sumber inspirasi dalam mengembangkan pembelajaran ekonomi.

Keywords


Laboratorium Pendidikan Ekonomi;pembelajaran ekonomi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 National Conference on Economic Education

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


ISBN: 978-602-17225-5-8

Program Studi Pendidikan Ekonomi
Graduate School of Universitas Negeri Malang

Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.