UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA MELALUI TIPE NHT
Abstract
Partisipasi dan hasil belajar mata kuliah Ekonomi Mikro yang rendah pada mahasiswa kelas reguler program studi Pendidikan Ekonomi semester II FKIP Unsri menjadi masalah dalam penelitian tindakan kelas ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan partisipasi dan hasil belajar pada mata kuliah Ekonomi Mikro. Metode pemecahan masalah yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan menerapkan pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered Heads Together). Hasil penelitian menunjukkan peningkatan partisipasi dan hasil belajar mahasiswa dimana skor partisipasi dan hasil belajar mahasiswa meningkat disetiap siklus.
Keywords
pembelajaran kooperatif tipe NHT; partisipasi; hasil belajar
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 National Conference on Economic Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: 978-602-17225-5-8
Program Studi Pendidikan Ekonomi
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.