Mengukur Hasil Belajar Pada Aspek Pengetahuan Mata Pelajaran PJOK
Abstract
Berdasarkan hasil observasi, pengamatan dan wawancara
dilakukan pada salah satu sekolah di kota malang, dan hasil analisisnya, guru
dalam melakukan penilaian pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan,
instrumen yang digunakan belum memenuhi standarnya, soal yang diberikan
juga belum semua di ukur artinya materi yang pernah diberikan itu belum
semua di testing. Tujuan untuk menjelaskan cara menyusun instrumen tes
hasil belajar PJOK yang validitas dan reliabilitas. Peningkatan mutu
pendidikan tidak terlepas dari penerapan penilaian yang dapat secara tepat
mengukur hasil akhir dari suatu proses pembelajaran artinya untuk menilai
hasil akhir dalam pembelajaran diperlukan alat ukur yang berkualitas.
dilakukan pada salah satu sekolah di kota malang, dan hasil analisisnya, guru
dalam melakukan penilaian pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan,
instrumen yang digunakan belum memenuhi standarnya, soal yang diberikan
juga belum semua di ukur artinya materi yang pernah diberikan itu belum
semua di testing. Tujuan untuk menjelaskan cara menyusun instrumen tes
hasil belajar PJOK yang validitas dan reliabilitas. Peningkatan mutu
pendidikan tidak terlepas dari penerapan penilaian yang dapat secara tepat
mengukur hasil akhir dari suatu proses pembelajaran artinya untuk menilai
hasil akhir dalam pembelajaran diperlukan alat ukur yang berkualitas.
Keywords
Instrumen; Asesmen; Pengetahuan'; Hasil Belajar PJOK
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Olahraga
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.