IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DI KELAS IV MI ISLAMIYAH MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atkins, L. & Wallace, S. 2012. Qualitative Researc in Education (Marianne Lagrange, Ed). London: Sage Publications Ltd. Degeng, I. N. S. 2000. Paradigme Baru Pendidikan Memasuki Era Demokratisasi Belajar. Makalah disajikan dalam Seminar dan Diskusi Panel Nasional Teknologi Pembelajaran V. Program Studi Teknologi Pembelajaran Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang Bekerjasama dengan Ikatan Profesi Teknologi Pendidikan Indonesia (IPTPI) Cabang Malang, Malang, 7 Oktober. Degeng, I Nyoman Sudana. 2013. Ilmu Pembelajaran: Klasifikasi Variabel untuk Pengembangan Teori dan Penelitian. Malang: Aras Media. Ernawati. 2016. Penerapan Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran tematik di kelas II SD. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2016: Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar dalam Menghadapi Daya Saing Regional (ASEAN). Fogarty, R. 1991. The Mindfull School: How to Integrate the Curricula. UnitedStates of America. Hanurawan, Fattah. 2012. Metode Penelitian Kualitatif dalam Ilmu Psikologi. Surabaya: Pusat Studi Peningkatan Kinerja Masyarakat LPPM Universitas Airlangga Kampus C. Kemdikbud. 2013. Pengembangan Kurikulum 2013. Paparan Mendikbud dalam Sosialisasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kemdikbud. Kemendikbud. 2014. Permendikbud Nomor 103 Tahun 2014 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kemendikbud.
Machin, A. 2014. Implementasi Pendekatan saintifik, Penanaman Karakter dan Konservasi pada Pembelajaran Materi Pertumbuhan. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, (Online), 3 (1) (2014) 28-35, (http://www.journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii), diakses tanggal 10 Nopember 2016 Majid, A. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung:Remaja Rosda Karya. Moleong, L.J. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Sani,R, A. 2014. Pembelajaran Saintifik Untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara. Setyadi, M. Yusuf. 2016. Implementasi Pembelajaran Tematik pada Kurikulum 2013 di Kelas Awal Sekolah Dasar Negeri 1 Grabag Kabupaten Magelang. Tesis tidak diterbitkan. Malang: PPs Universitas Negeri Malang. Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: _________________________
Pascasarjana Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.