PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN PERMAINAN HALMA PADA IPA DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulrab, Abdullah Hasan M. 2012. Impact of Marzano’s Dimensions of Learning Model on Students’ Science Achievement. Indian Journal Of Research, 1 (11), (Online),(https://www.worldwidejournals.com/paripex/file.php?val=Novemb er_2012_1353430310_c1e2b_12.pdf), diakses pada tanggal 2 Mei 2017. Asy’ari, M. 2006. Penerapan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat Dalam Pembelajaran Sains di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas. Charibaldi, N. 2010. Mobile Game Halma Multiplayer. Jurnal Telematika, 7 (1),(Online),(http://repository.upnyk.ac.id/1968/1/1_JURNAL_Mobile_Game _Halma.pdf), diakses pada tanggal 8 Desember 2016. Iskandar, S. M. 2001. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Jakarta: Depdikbud. Kagan, S. & Kagan, M. 2009. Kagan Cooperative Learning. San Clemente: Kagan Publishing. Nadrah. 2017. The Effect of Cooperative Learning Model of Teams Games Tournament (TGT) and Students’ Motivation Toward Physics Learning Outcome. Journal International Education Studies, 10 (2),(Online),(http://www.ccsenet.org/journal/index.php/ies/article/view/55398 /35759), diakses pada tanggal 2 Mei 2017. Prasetyono, D. S. 2015. Buku Tutorial Game-Game Kecerdasan. Yogyakarta: DIVA Press. Rakhmadhani, N. 2013. Pengaruh Penggunaan Metode Teams Games Tournaments Berbantuan Media Teka-Teki Silang dan Ular Tangga Dengan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Siswa Pada Materi Koloid Kelas XI SMA Negeri 1 Simo Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia, 2 (4), (Online), (http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/kimia/article/view/2937), diakses pada tanggal 25 November 2015. Rosyana, W. 2014. Pembelajaran Model TGT Menggunakan Media Permainan Monopoli dan Permainan Ular Tangga Pada Materi Pokok Sistem Koloid Ditinjau Dari Kemampuan Memori Kelas XI SMA Negeri 1 Sragen. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 3 (2),(Online),(http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/kimia/article/download/370 0/2599), diakses pada tanggal 25 November 2015. Rusman. 2012. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers. Rusmawati, P. E. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif TGT Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Berprestasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Semarapura. (Online), (http://pasca.undiksha.ac.id/ejournal/index.php/jurnal_tp/article/view/884/0), diakses pada tanggal 25 November 2015. Saputra, A. B. 2012. Halma Multiplayer Game Production Based Computer Network. Naskah publikasi, (Online),(http://repository.amikom.ac.id/files/Publikasi_08.11.1924.pdf), diakses pada tanggal 8 Desember 2016. Shoimin, A. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media. Slavin, E. R. 2005. Cooperative Learning Teori, Riset, dan Praktik. Bandung: Nusa Media. Slavin, E. R. 2011. Psikologi Pendidikan: Teori dan Praktek. Jakarta: PT. Indeks. Wyk, M. V. 2011. The Effects of Teams-Games-Tournaments on Achievement, Retention, and Attitudes of Economics Education Students. Journal Social Science, 26 (3): 183-193, (Online), (https://www.researchgate.net/publication/267921321_The_Effects_of_Team s-Games-Tournaments on Achievement_Retention_and_Attitudes_of_Economics_ Education Students), diakses pada tanggal 13 Desember 2016.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: _________________________
Pascasarjana Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.