EFEKTIVITAS PENGGUNAAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. 2006. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press. Daryanto. 2012. Media Pembelajaran. Bandung: PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera Dewi, N. P. A. M., dkk. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan Media Video terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD Negeri Pergung. Mimbar PGSD, (Online), 1 (1), (http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/675), Diakses 14 April 2017
Dewi, N. L. P. G. K., dkk. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Kuantum berbantuan Media Video Kontekstual terhadap Hasil Belajar IPA Siswa di SDN 2 Dangin Puri. Mimbar PGSD, (Online), 1 (1), (http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/1261), Diakses 14 April 2017 Febriani, C. 2017. Pengaruh Media Video terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Kognitif Pembelajaran IPA Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Prima Edukasia, (Online), 5 (1): 11-21, (http://journal.uny.ac.id/index.php/jpe/), Diakses 14 April 2017 Heinich, R., dkk. 2002. Instructional Media and Technologies for Learning: Seventh Edition, New Jersey: Pearson Education, Inc. Irfan, A., dkk. 2016. Perbedaan Media Audio Visual dan bukan Audio Visual terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV. Wahana Sekolah Dasar (Kajian Teori dan Praktik Pendidikan), (Online), 24 (1): 1-8, (http://journal.um.ac.id/index.php/jwsd/article/view/7983), Diakses 14 April 2017 Gunawan, I., & Palupi, A. R. 2012. Taksonomi Bloom – Revisi Ranah Kognitif: Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Penilaian. EJurnal Ikip Madiun, (Online), 2 (2): 98-117, (http://ejournal.ikippgrimadiun.ac.id/index.php/PE/article/view/50), Diakses 3 Mei 2017 Imamah, N. 2012. Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Pembelajaran Kooperatif Berbasis Konstruktivisme dipadukan dengan Video Animasi Materi Sistem Kehidupan Tumbuhan. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, (Online), 1 (1): 32-36, (http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/article/view/2010), Diakses 14 April 2017 Purwanto, W., dkk. 2016. Penggunaan Model Problem Based Learning dengan Media Power Point untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian dan Pengembangan, (Online), 1 (9): 17001705, (DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jp.v1i9.6721), Diakses 14 April 2017 Sarkono, dkk. 2016. Penerapan Pendekatan Savi berbantuan Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN 1 Sanan Girimarto Wonogiri. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian dan Pengembangan, (Online), 1 (7): 1235-1241, (DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jp.v1i7.6524), Diakses 14 April 2017 Setiawan, R. 2014. Perbedaan Motivasi dan Hasil Belajar IPS dengan Penerapan Pembelajaran STAD Bermedia Video dan STAD Nonvideo. Jurnal Pendidikan Humaniora, (Online), 2 (2): 112-117, (DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jph.v2i2.4450), Diakses 14 April 2017 Sudiarta, I. G. P. & Sadra I. P. 2016. Pengaruh Model Blended Learning berbantuan Video Animasi tehadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, (Online), 49 (2): 48-58, (http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPP/article/view/9009), Diakses 14 April 2017 Supryadi, P. E., dkk. 2013. Penerapan Media Video Pembelajaran sebagai Aplikasi Pendekatan Contekstual Teaching Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V. Mimbar PGSD, (Online), 1 (1), (http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/1492), Diakses 14 April 2017 Suryansyah, T. & Suwarjo. 2016. Pengembangan Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas IV SD. Jurnal Prima Edukasia, (Online), 4 (2): 209-221, (http://journal.uny.ac.id/index.php/jpe/article/view/8393), Diakses 14 April 2017 Susiawan, I. K., dkk. 2013. Pengaruh Strategi Guided Note Taking berbantuan Media Video terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD Desa Sari Mekar. Mimbar PGSD, (Online), 1 (1), (ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/1200), Diakses 14 April 2017 Widiantari, N. N., dkk. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Scramble berbantuan Media Video terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD di Gugus V Kecamatan Buleleng. Mimbar PGSD, (Online), 1 (1), (http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/jjpgsd/article/view/819), Diakses 14 April 2017
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: _________________________
Pascasarjana Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.