MEMBANGUN KARAKTER TOLERANSI SISWA MELALUI MEDIA GAME PAZZLE DIGITAL BERORIENTASI SOCIAL DEVIANCE SOLUTION

Cici Meilindia Anggraeni, Dedi Kuswandi, Punaji Setyosari

Abstract


Game puzzle digital yang diorientasikan pada social deviance solution sangatlah tepat dan mudah untuk digunakan dalam pembelajaran dengan mengangkat tematema yang berkaitan dengan kehidupan ber-toleransi siswa. Game ini diharapkan dapat memberikan solusi dari penyimpangan social yang terjadi di lingkungan sekitar siswa. Dengan kemenarikan konten dari aplikasi ini maka diharapkan mempermudah pengguna khususnya siswa dalam memahami pentingnya karakter toleransi di era modern saat ini. Artikel ini diarahkan untuk mengkaji secara lebih mendalam terkait topic yang terdapat pada media games puzzle digital. Dikaji dari peran-peran yang dapat dilakukan berupa ilustrasi gambar, beserta penjelasan dampak positif dan negatifnya.

Keywords


Game Puzzle; Toleransi; Social Deviance Solution

Full Text:

PDF

References


Darmawan, Deni. 2012. Teknologi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja

Rosdakarya. Gungoren, Ozlem canan. 2012. Authentic Learning in Multimedia. The Online Journal of Distance Education and E-Learning, (Online), 1(3):14-19, (http://www.tojdel.net/archives/v01i03-02.pdf), diakses pada Agustus 2017. Hofstetter, Fred T. (2013). Multimedia Literacy. Third edition. McGraw-Hill International Edition: New York. Lickona, T. (2012). Educating For Characte. Lickona, T. (2012). Character Matters. Mahyuni, E. (2005). Pengaruh Penggunaan Media Permainan Tutup Lubang Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Menuliskan Rumus Kimia. Skripsi. Setyosari, Punadji & Sihkabuden. 2005. Media Pembelajaran. Malang: Elang


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


ISBN: _________________________

Pascasarjana Universitas Negeri Malang

Jl. Semarang 5 Malang

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.