Seminar Pendidikan Nasional “Optimalisasi Minat dan Bakat Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Melalui Pembelajaran Vokasional untuk Menghadapi MEA”

Seminar Pendidikan Nasional oleh Prodi Magister Pendidikan Khusus (S2) Pascasarjana Universitas Negeri Malang telah diselenggarakan pada 4 Nopember 2017. Bertempat di Aula Pascasarjana UM, seminar ini mengambil Tema, “Optimalisasi Minat dan Bakat Peserta Didik Berkebutuhan Khusus melalui Pembelajaran Vokasional untuk Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Hadir sebagai pembicara pada kali ini yakni :

1. Dr. Trianto Pristiwaluyo, M.Pd
2. Dr. Ida Yuastuti, M.Pd
3. Prof. Dr. Sunardi, M.Sc
4. Dr. Ahsan Romadlon J, M.Pd

Seminar ini merupakan kegiatan pertama yang dihelat oleh Prodi S2 Pendidikan Khusus yang merupakan program studi baru di Pascasarjana UM oleh karena itu, Prof. Dr. Ery Tri Djatmika R.W.W, M.A., M.Si. selaku Wakil Direktur 1 Pascasarjana UM menyampaikan apresiasinya. Beliau menambahkan bahwa sudah saatnya mengelola anak-anak berkebutuhan khusus agar lebih terarah, karena banyak dari mereka yang ternyata memiliki kompetensi luar biasa apabila diwadahi dan difasilitasi. Bersama para pembicara yang berpengalaman di bidangnya, dibahas beberapa tema, diantaranya;
1. Pengembangan Program Vokasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus
2. Optimalisasi Minat/Bakat ABK Kearah Pendidikan Vokasi
3. Manajemen pembelajaran vokasional di lembaga pendidikan inklusif dan pendidikan khusus
4. Pendidikan Keterampilan bagi Peserta Didik Penyandang Disabilitas Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 07.30-12.30 WIB ini berlangsung dengan lancar.

IMG_0298

IMG_0311

IMG_0329

IMG_0364

IMG_0361

Oleh : Elsa Prisma 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *