Selamat Jurnal JPTPP Pascasarjana Terakreditasi Sinta 2

Kemenristekdikti Sabtu (3 November 2018), menggelar acara seminar Etika & Integritas Publikasi Ilmiah dan Penyerahan Akreditasi Jurnal Ilmiah. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan para pengelola jurnal yang telah terindeks pada SINTA (Science and Technology Index).

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan (JPTPP) yang dikelola oleh Pascasarjana Universitas Negeri dengan pemimpin redaksi Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng dan Managing Editor Roni Herdianto, S.T., M.T. dengan anggota team Febri Dwi Hariyanto, S.Pd. dan Ilham Mulya Putra Pradana, S.S. beserta team Editor dari dosen Pascasarjana Universitas Negeri Malang menjadi jurnal ilmiah terakreditasi peringkat dua (S2) secara nasional.

Sesuai SK Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti, No30/E/KPT/2018 tentang Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode 2 Tahun 2018, JPTPP ditetapkan sebagai jurnal ilmiah nasional selama lima tahun mulai volume 3 Nomor 1 Tahun 2018 sampai Volume 7 Nomor 8 tahun 2022.

Hal ini merupakan salah satu prestasi tertinggi dari jurnal di Universitas Negeri Malang. Diharapkan dengan terakreditasinya jurnal JPTPP dapat memicu jurnal lainnya di Universitas Negeri Malang untuk bisa menjadi jurnal ilmiah terakreditasi, khususnya jurnal lain yang dikelola oleh Pascasarjana UM yaitu Jurnal Pendidikan Humaniora (JPH) dan Jurnal Pendidikan Sains (JPS) yang sekarang peringkat 3 (S3) menjadi peringkat lebih baik lagi dan Jurnal JPTPP bisa terindeks Scopus di kemudian hari.

Leave a Reply

Post Comment