Implementing POWER Strategy Combined with the Animated Film to Improve The Ability of Second Year Students of SMPS Kartika Kendari in Writing Narrative.
Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi POWER yang dikombinasikan dengan film animasi dapat meningkatkan kemampuan menulis naratif siswa kelas VIIIB di SMPS Kartika Kendari.
Manfaat
Hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi terhadap teori penulisan terkhusus untuk penulisan teks narrative bagi siswa kelas VIII.
Hasil penelitian ini memberikan manfaat bagi guru bahasa sebagai salah satu input untuk menngkatkan strategi pembelajaran khususnya dalam pengajaran menulis.
Bagi peneliti, hasil penelitian ini dapat menjadi suatu pengamalaman dalam pengajaran menulis menggunakan strategi ini dan meningkatkan motivasi siswa dalam proses belajar mengajar khususnya dalam menulis naratif.
Hasil penelitian ini bermanfaat sebagai referensi bagi peneliti selanjutanya dalam melaksanakan penelitian dengan topik yang mungkin sama atau strategi dan media yang berbeda dalam menghasilkan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif.
Nama Penguji dan Pembimbing
Penguji :
1) Dr. Enny Irawati., M.Pd
2) Prof. Dr. Punaji Setyasari., M.Ed
Pembimbing :
1) Utami Widiati, M.A., Ph. D.
2) Dr. Furaidah., M.A
Biodata Diri
Nama : Muhari
NIM : 150221808580
Program Studi : Magister Pendidikan Bahasa Inggris