Proses Berpikir Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah Program Linear Berdasarkan Tipe Kepribadian Tipologi Hippocrates-Galenus

Rumusan Masalah : Bagaimana proses berpikir siswa SMA dalam menyelesaikan masalah program linear ditinjau dari tipe kepribadian tipologi Hippocrates-Galenus.

Tujuan dari penelitian : mendeskripsikan proses berpikir siswa SMA dalam menyelesaikan masalah program linear ditinjau dari tipe kepribadian tipologi Hippocrates-Galenus.

Manfaat Penelitian :

  1. Manfaat Teoritis
  • Melalui penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan memperluas wawasan terutama bagi peneliti dalam mengembangkan kajian ilmu mengenai proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah program linear yang ditinjau dari tipe kepribadian siswa.
  1. Manfaat Praktis
  2. Bagi siswa, memberikan pengetahuan tentang langkah-langkah penyelesaian masalah pada materi program linear.
  3. Bagi guru, menambah pengetahuan mengenai proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah program linear serta dapat membantu mengatasi kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah program linear sesuai dengan tipe kepribadian siswa.
  4. Bagi sekolah, dapat memberi sumbangan pemikiran, bahan masukan serta pertimbangan evaluasi pembelajaran agar kedepannya menjadi lebih baik.

Dewan Penguji :

Ketua : Dr. Sri Mulyati, M.Pd.
Anggota : Dr. Sisworo, M.Si.
Anggota : Dr. Swasono Rahardjo, M.Si.
Anggota : Dr. Susiswo, M.Si.

Biodata Diri :

Nama : Ariati Dwi Prasetya Rini
Tempat tanggal lahir : Beringin Agung, 30 Desember 1991
Jenis Kelamin : Perempuan
Alamat : Jl. Poros Harapan Makmur RT. 002 RW. 001, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

: Ariati Dwi Prasetya Rini

:

:

:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *