JURNAL

Pascasarjana Universitas Negeri Malang mempunyai 3 jurnal digital (E-Jurnal) yang digunakan sebagai publikasi ilmiah. Karya yang diterbitkan berasal dari karya ilmiah dosen dan mahasiswa Pascasarjana UM ataupun dosen/mahasiswa yang bukan berasal dari Pascasarjana UM bisa mengirimkan artikel ilmiahnya. Ketiga jurnal tersebut dikelola oleh tim publikasi ilmiah Pascasarjana UM, jurnal tersebut antara lain:

Jurnal Pendidikan Sains (JPS)

urnal Pendidikan Sains diterbitkan empat kali setahun pada bulan Maret, Juni, September, dan Desember. JPS berisi artikel ilmiah tentang sains, matematika, dan pendidikan kejuruan yang ditulis dalam bahasa Inggris. Artikel ini diterbitkan dalam bentuk hasil penelitian. Jurnal Pendidikan Sains diterbitkan Pascasarjana Universitas Negeri Malang dengan ISSN 2338-9117 dan Electronic ISSN 2442-3904. Abstrak dan teks lengkap telah dipublikasikan di situs web dapat dibaca dan diunduh di http://www.um.ac.id pada menu E-Journal (http://journal.um.ac.id/index.php/jps) secara gratis. Jurnal Pendidikan Sains diindeks dalam DOAJ, Indeks Copernicus, Microsoft Academic, EBSCO, dll.

Jurnal Pendidikan Humaniora (JPH)

Jurnal Pendidikan Humaniora (JPH) diterbitkan empat kali setahun pada bulan Maret, Juni, September, dan Desember. Jurnal ini menerbitkan artikel berbasis konseptual dan penelitian dalam bidang pendidikan humaniora yang ditulis dalam bahasa Inggris. Jurnal Pendidikan Humaniora (JPH) diterbitkan Pascasarjana Universitas Negeri Malang dengan ISSN 2338-8110 dan Electronic ISSN 2442-3890. Abstrak dan teks lengkap yang telah dipublikasikan di situs web dapat dibaca dan diunduh di http://www.um.ac.id pada menu E-Journal (http://journal.um.ac.id/index.php/jph) secara gratis. Jurnal Pendidikan Humaniora diindeks dalam DOAJ, Microsoft Academic, Indeks Copernicus, EBSCO, SHERPA / RoM

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan(JPTPP)

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan (JPTPP) merupakan jurnal elektronik berfokus pada artikel ilmiah tentang masalah pendidikan secara umum yang diterbitkan Pascasarjana Universitas Negeri Malang sejak Januari 2016. JPTPP menyediakan platform akademik bagi para profesional dan peneliti untuk menyumbangkan karya inovatif di bidang pendidikan yang ditulis dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan diterbitkan setiap bulan dengan ISSN elektronik: 2502-471X. Abstrak dan teks lengkap yang telah dipublikasikan di situs web, dapat dibaca dan diunduh di http://www.um.ac.id pada menu E-Journal (http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp) secara gratis. JPTPP pada bulan November 2018 mendapatkan akreditasi Sinta 2 berdasarkan kutipan Keputusan Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor: 30/E/KPT/2018 tentang hasil akreditasi Jurnal Ilmiah Periode 2 Tahun 2018. JPTPP  diindek dalam DOAJ, Microsoft Academic, SHERPA RoMEO, Google Scholar, EBSCO Open Science Directory, PKP, SINTA, and BASE with Digital Object Identifier (DOI) Prefix: 10.17977.

PROSIDING

Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) setiap tahunnya menyelenggarakan seminar nasional dan seminar internasional. Hasil dari seminar nasional dan seminar internasional berupa prosiding yang di publikasikan secara online di website Pascasarjana UM, dapat dibaca dan diunduh secara gratis. Berikut daftar prosiding dipublikasikan Pascasarjana UM dapat di akses di laman http://pasca.um.ac.id/conferences/

id_IDIndonesian