Seminar Nasional Pendidikan Matematika dengan tema “Mengembangkan Kompetensi Strategis dan Berpikir Matematis di Abad 21”. Terselenggara pada hari Sabtu,8april2017 bertempat di H3 ruang 209 Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Seminar Nasional ini diikuti oleh 200 peserta dengan 170 orang diantaranya merupakan peserta prosiding.

 

Acara dibuka pada pukul 07.00 WIB oleh WD FMIPA Dr Ibrohim dengan Pembicara Utama : Prof Allan Leslie White,Ph.D (University of Western Sidney) dan Prof.Dr.M.Salman A.N, M.Si (Institut Teknologi Bandung), Dr.Subanji, M.Si (FMIPA Universitas Negeri Malang) seminar ini ditutup pada pukul 12.00 serta dilanjutkan dengan sidang paralel (presentasi makalah) di ruang sidang yg telah disediakan di gedung H3 hingga pukul 16.00 WIB.

 

Dr.Subanji, M.Si menekankan pentingnya berpikir matematis dalam mengonstruksi konsep matematika, sebagai modal penting dalam mengajar. Memahami konteks masalah matematika dengan tepat, akan menentukan ketepatan seorang guru dalam meresponnya. Dilanjutkannya lagi, karena potensi setiap siswa berbeda, maka ketepatan metode mengajar sangat penting untuk membentuk pola pikir matematis, kreatif, kritis dan analitis.

 

Penulis: Elsa Dinata

 

Dr.Subanji, M.Si

 

Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2017

Prof Allan Leslie White,Ph.D (University of Western Sidney)

Prof.Dr.M.Salman A.N, M.Si

id_IDIndonesian