Berikut berbagai fasilitas, sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pascasarjana UM untuk menunjang aktivitas belajar mengajar mahasiswa.

Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) menyediakan fasilitas Perpustakaan yang berbasis digital. Perpustakaan Pascasarjana menyediakan komputer untuk megakses literatur pendukung perkuliahan (E-Book), E-Jurnal, thesis, dan disertasi digital sebagai bahan acuan penelitian mahasiswa. Litelatur hanya bisa diakses secara intranet dengan menggunakan komputer di Perpustakaan Pascasarjana. Komputer di Perpustakaan Pascasarjana juga bisa digunakan mahasiswa untuk mengunggah hasil karya thesis dan disertasi ke aplikasi Elektronic Thesis and Disertation System (ETDS).

Berikut Fasilitas Digital Library Pascasarjana :

  1. E-Jornal UM dan E-Jurnal Langganan UM.
  2. Elektronic Thesis and Disertation System (ETDS).
  3. E-Book

Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) mempunyai 2 ruang laboratorium komputer untuk menunjang kegiatan kegiatan praktikum atau kegiatan lainnya. Laboratorium ini digunakan untuk kegiatan praktikum, pelatihan, dan ujian berbasis online.

Ruang Kuliah di Pascasarjana merupakan role model ruang perkuliahan di Pascasarjana UM. Ruang kuliah ini dilengkapi tv 65 inc, papan tulis, meja dan kursi kuliah dengan kapasistas 30 orang, dan loker untuk setiap mahasiswa. Dengan adanya ruang perkuliahan ini diharapkan dapat menunjang kegiatan perkuliahan.

Universitas Negeri Malang (UM) mengembangkan beberapa aplikasi penunjang untuk mahasiswa, dosen, dan tendik. Berikut beberapa aplikasi yang dikembangan oleh UM:

  1. Siakad: aplikasi akademik mahasiswa.
  2. Sipejar: aplikasi pembelajaran online mahasiswa.
  3. Perpustakaan: aplikasi pemesanan, peminjaman, perpanjangan bahan pustaka.
  4. Survei Kepuasan: survei kepuasan pengguna di lingkungan UM untuk dosen, tendik dan mahasiswa.
  5. Lisensi: pengajuan software microsoft bagi dosen, tendik dan mahasiswa.
  6. E-office : aplikasi yang digunakan sebagai persuratan digital.
  7. Kinerja: aplikasi yang digunakan penilaian prestasi dan perilaku kinerja pegawai.