picture 1

Pada hari Kamis, 08 Oktober s.d. Jumat, 09 Oktober 2015, Pascasarjana Universitas Negeri Malang menerima tamu Tim Asesor BAN-PT dalam kegiatan Visitasi Akreditasi Program Studi Doktor (S3) Pendidikan Luar Sekolah. Divisitasi oleh Prof. Dr. Sunardi, M.Sc., dari Universitas Negeri Semarang dan Prof. Dr. Mustofa Kamil, dari Universitas Pendidikan Indonesia. Hadir dalam penyambutan antara lain Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd selaku Direktur Pascasarjana UM, Prof. Dr. Ery Tri Djatmiko R.W.W., M.A., M.Si selaku Wakil Direktur I Pascasarjana UM, Prof. Dr. Sugeng Utaya, M.Si selaku Wakil Direktur II Pascasarjana UM, Koordinator Program Studi Doktor (S3) Pendidkan Luar Sekolah Dr. Umi Dayati, M.Pd. dan dosen-dosen dari Program Studi Pendidikan Luar Sekolah.

Acara visitasi dimulai pada pukul 13.00 WIB, Tim Asesor menghadap di ruang direktur. Kemudian dilanjutkan dengan penerimaan Asesor oleh direktur di ruang visitasi H1.226. Wakil Direktur I dan II mempresentasikan borang pengelolaan Pascasarjana. Selanjutnya Koorprodi Doktor Pendidikan Luar Sekolah mempresentasikan borang program studi. Tim Asesor melakukan verifikasi kesesuaian isi borang akreditasi dengan bukti fisik di lapangan. Isi borang yang telah dikirim ke BAN-PT disesuaikan dengan kondisi di lapangan yang diperkuat dengan bukti fisik yang telah disiapkan. Dilakukan sesi tanya jawab oleh Asesor dengan Koorprodi dan beberapa tim Task Force borang.

Pada visitasi akreditasi Doktor (S3) Pendidikan Luar Sekolah hadir beberapa alumni dari berbagai angkatan. Para alumni S3 PLS dihadirkan untuk membantu Asesor dalam melakukan penilaian. Kemudian diakhir acara visitasi akreditasi S3 PLS, Tim Asesor menyerahkan hasil review borang kepada Koordprodi PLS. Acara tersebut berakhir pukul 16.00 WIB. Diharapkan dengan dilakukan kegiatan visitasi akreditasi ini, maka program studi S3 Pendidikan Luar Sekolah dapat memperoleh predikat akreditasi tertinggi.

en_USEnglish