MENENTUKAN KUALITAS PEMBELAJARAN EKONOMI BERWAWASAN LINGKUNGAN BERDASARKAN INPUT-PROSES-OUTPUT PEMBELAJARAN
Abstract
Maraknya fenomena ketidakbersahabatnya manusia dan alam menjadi problematika yang mulai diperhatikan oleh dunia pendidikan. Dimana pendidikan akan menjadi salah satu alternatif untuk menumbuhkan kesadaran akan peduli terhadap lingkungan. Kesiapan pembelajaran ekonomi berwawasan lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik menjadi tantangan tersendiri bagi pembelajar pada pendidikan formal. Kualitas sebuah pembelajaran dapat terlihat jika tujuan dari pembelajaran itu sendiri tercapai dengan baik. Karena sebuah pembelajaran adalah interaksi antara guru dan peserta didik. Sehingga besaran kesalahan ataupun kegagalan dalam kegiatan belajar mengajar tidak serta merta menjadi kesalahan guru ataupun peserta didik. Untuk itu diperlukan pemetaan kualitas pembelajaran untuk mengetahui sebarapa berkualitasnya pembelajaran dalam suatu instansi. Pemetaan kualitas dapat menggunakan input-proses-output pembelajaran itu sendiri.
Keywords
kualitas pembelajaran ekonomi; input; proses; output
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 National Conference on Economic Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: 978-602-17225-5-8
Program Studi Pendidikan Ekonomi
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.