MENUMBUHKAN GENERASI BERFIKIR KRITIS YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN
Abstract
Kemampuan berfikir kritis yang berwawasan lingkungan pada pembelajaran geografi sangat penting dimiliki siswa. Kemampuan berpikir kritis penting dimiliki agar mereka mampu memecahkan masalah dan mengambil keputusan yang tepat sesuai dengan kebenaran ilmiah. Mereka akan peka dalam menghadapi berbagai persoalan, mampu menyelesaikannya dengan tepat, dan mampu mengaplikasikan materi pembelajaran. Strategi untuk menumbuhkan generasi berfikir kritis yang berwawasan lingkungan maka pembelajaran geografi seharusnya memberdayakan kemampuan berpikirnya dalam bidang lingkungan. Berbagai model dapat diaplikasikan, satu diantaranya adalah dengan model Pembelajaran Experiential Learning. Artikel ini diharapkan memberikan informasi tentang manfaat model Experiential Learning dalam pembelajaran geografi agar dapat menumbuhkan berfikir kritis yang berwawasan lingkungan
Keywords
Generasi berfikir kritis; Berwawasan lingkungan; Model Experiential Learning
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 National Conference on Economic Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISBN: 978-602-17225-5-8
Program Studi Pendidikan Ekonomi
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.