MEDIA FLASH SEBAGAI BAHAN AJAR SISWA SMK BISNIS DAN MANAJEMEN : RANCANGAN DAN PENGEMBANGAN

Indri Dwiyantiningrum, Wahjoedi Wahjoedi, Sugeng Hadi Utomo

Abstract


Penerapan teknologi modern dalam berbagai bidang termasuk bidang pendidikan memberikan efek positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan, dimana proses belajar dan mengajar dilakukan dengan menggunakan sebuah media aplikasi yang dapat dijalankan dengan mudah oleh siswa. Melalui teknologi dalam pendidikan, penyampaian informasi dimungkinkan melalui berbagai media seperti suara, teks, animasi, video dan gambar sehingga penyampaian materi menjadi lebih interaktif dan menarik. Metode yang digunakan dalam rancangan dan pengembangan bahan ajar flash ini adalah metode “Borg and Gall” yang telah dimodifikasi dengan 8 (delapan) langkah pengembangan mulai dari studi pendahuluan hingga menghasilkan produk akhir. Tujuan akhir dari rancangan dan pengembangan ini adalah menghasilkan bahan ajar bagi siswa SMK khususnya kompetensi mengelola dana kas kecil bagi program keahlian Administrasi Perkantoran sehingga pembelajaran lebih interaktif dan menarik serta mampu mengerjakan soal dan latihan kerja secara praktis dan efisien.

Keywords


Rancangan dan pengembangan; Flash; Bahan Ajar

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 National Conference on Economic Education

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


ISBN: 978-602-17225-5-8

Program Studi Pendidikan Ekonomi
Graduate School of Universitas Negeri Malang

Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.