Persepsi Dan Kebutuhan Siswa SMP Dan Guru IPA Terhadap Game Edukasi Di Kota Purwokerto

Arum Adita, Listika Yusi Risnani

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang persepsi siswa dan guru terhadap game edukasi IPA dan mengetahui kebutuhan siswa dan guru terhadap game edukasi IPA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket dan lembar wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif. Sekolah yang menjadi sampel penelitian adalah 5 sekolah yang ada di Kota Purwokerto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata persepsi untuk siswa terhadap game edukasi adalah 79,01 % sedangkan untuk guru 78,37 %. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi siswa dan guru IPA terhadap game edukasi IPA dalam kategori baik. Kebutuhan game edukasi IPA menurut guru adalah game latihan soal, sedangkan menurut siswa adalah game tipe petualangan.

Keywords


Persepsi; Kebutuhan; Game Edukasi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Arum Adita, Listika Yusi Risnani



ISBN: 978-602-9286-22-9

Graduate School of Universitas Negeri Malang

Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.