ASESMEN KETERAMPILAN DALAM PEMBELAJARAN KONSEP LUAS BANGUN DATAR SECARA KONTEKSTUAL

Arif Yunet Priyo Tatagno, Cholis Sa’dijah, Sa’dun Akbar

Abstract


Artikel ini membahas tentang asesmen keterampilan khususnya asesmen kinerja serta perwujudannya dalam pembelajaran konsep luas bangun datar secara kontekstual. Asesmen merupakan proses pengumpulan data penilaian siswa secara langsung dalam konteks dunia nyata yang bertujuan agar pembelajaran lebih bermakna. Asesmen tersebut dapat diintegrasikan dalam pembelajaran kontekstual.Hal ini dikarenakan pembelajaran kontekstual juga menekankan pembelajaran secara nyata untuk siswa. Format asesmen yang dapat diterapkan dalam pembelajaran kontekstual untuk memahami konsep luas bangun datar asesmen kinerja.

Keywords


asesmen kinerja; luas bangun datar; pembelajaran kontekstual

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Seminar Nasional Mahasiswa Kerjasama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud 2016

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


ISBN: 978-602-71836-0-5

Graduate School of Universitas Negeri Malang

Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.