PERANAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SEKOLAH DASAR

Sofia Aries, Sudarmiatin Sudarmiatin, Dedi Kuswandi

Abstract


Perkembangan teknologi komputer yang semakin merata penggunaannya dapat dimanfaatkan dalam segala bidang dan mempunyai berbagai fungsi. Salah satunya adalah untuk menghasilkan animasi yang lebih interaktif. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk membantu siswa dalam hal belajar secara mandiri, terutama dalam pembelajaran IPS. Selama ini membelajarkan IPS terpaku pada hafalan saja, dan ini membuat siswa kurang termotivasi. Untuk itu diperlukan suatu media pembelajaran yang menarik siswa dengan berbantuan teknologi komputer yang saat ini mudah diakses. Salah satu media pembelajaran yang menarik bagi siswa terutama siswa Sekolah Dasar adalah multimedia interaktif. Multimedia yang menarik bagi siswa diharapkan dapat menumbuhkan motivasi dan meningkatkan hasil belajar siswa.

Keywords


Multimedia Interaktif; model Pengembangan Lee & Owens; IPS

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Seminar Nasional Mahasiswa Kerjasama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud 2016

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


ISBN: 978-602-71836-0-5

Graduate School of Universitas Negeri Malang

Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.