BUKU AJAR IPS KONTEKSTUAL STUDY PADA SISWA KELAS V DI SDN 1 SUKADA

Rahmad Hidayat, Nyoman Sudana Degeng, Sudarmiatin Sudarmiatin

Abstract


Pengembangan Bahan Ajar IPS Berbentuk Buku Ajar dapat digunakan sebagai suplemen dalam proses pembelajaran yang digunakan sebagai bahan penunjang. Hal ini dimaksudkan agar pencapaian tujuan pembelajaran dapat lebih mudah. Dalam mengembangkannya tentu harus berdasarkan upaya pemenuhan dari kesenjangan yang terjadi akibat dari penggunaan buku ajar yang telah digunakan. Penggunaan pendekatan kontekstual pada pengembangan bahan ajar dirasakan cukup efektif untuk dapat menjawab kesenjangan yang terjadi akibat penggunaan buku ajar. Dengan semakin relevannya buku ajar dengan kondisi geografis dan potensi daerah tempat tinggal siswa diharapkan  pencapaian tujuan pembelajaran yang ditetapkan dapat tercapai lebih mudah dan efektif

Keywords


Bahan Ajar IPS;Buku Ajar; Kontekstual

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Seminar Nasional Mahasiswa Kerjasama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud 2016

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


ISBN: 978-602-71836-0-5

Graduate School of Universitas Negeri Malang

Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.