PEMANFAATAN VIDEO PEMBELAJARAN MATERI SEJARAH PERKEMBANGAN KAPAL LAUT UNTUK ANAK GENERASI Z

Yunina Resmi Prananta, Punaji Setyosari, Anang Santoso

Abstract


Penggunakan teknologi ditekankan kuat dalam pendidikan masa kini yang berada pada revolusi digital. Pemanfaatan teknologi digital dalam bidang pendidikan dikembangkan dengan adanya video pembelajaran. Video pembelajaran memiliki kelebihan yang selaras dengan gaya belajar anak generasi Z. Pemanfaatan video pembelajaran memberi pengaruh signifikan terhadap aktivitas, hasil belajar, prestasi belajar dan meningkatkan pemahaman siswa terhadap penguasaan materi. Video pembelajaran mempermudah guru dalam menyampaikan materi yang membutuhkan hadirnya teknologi. Pada muatan pelajaran Bahasa Indonesia kelas III SD terdapat materi sejarah perkembangan kapal laut. Pemanfaatan video pembelajaran pada materi ini dapat dilakukan dengan guru menayangkan video pembelajaran di depan kelas.

Keywords


video pembelajaran;anak generasi Z;materi sejarah perkembangan kapal laut

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Seminar Nasional Mahasiswa Kerjasama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud 2016

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


ISBN: 978-602-71836-0-5

Graduate School of Universitas Negeri Malang

Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.