Pemanfaatan Blended Learning Pembelajaran Mata Kuliah Renang
Abstract
Renang merupakan aktivitas pembelajaran yang dilakukan diair,
dengan cara mengapung, menggerakkan seluruh badan untuk bergerak maju
dengan gaya bebas (crawl), gaya punggung (backstroke), gaya dada
(breaststroke) dan gaya kupu (butterfly), olahraga berenang dapat dijadikan
alternatif perawatan cedera yang berkaitan dengan cedera persendian atau
otot, integrasi teknologi dalam pembelajaran renang membantu proses dan
memberikan motivasi belajar gerak tahap demi tahap dari keseluruhan
rangkaian gerakan yang dipelajari sesuai karakteristik pebelajar dan blended
learning membantu tenaga pengajar dalam menyampaikan materi sesuai
dengan kebutuhan pembelajaran dan tujuan instruksional dapat memfasilitasi
pebelajar berpartisipasi aktif dengan pengajar dan teman sepanjang waktu,
dimana dan kapan saja.
dengan cara mengapung, menggerakkan seluruh badan untuk bergerak maju
dengan gaya bebas (crawl), gaya punggung (backstroke), gaya dada
(breaststroke) dan gaya kupu (butterfly), olahraga berenang dapat dijadikan
alternatif perawatan cedera yang berkaitan dengan cedera persendian atau
otot, integrasi teknologi dalam pembelajaran renang membantu proses dan
memberikan motivasi belajar gerak tahap demi tahap dari keseluruhan
rangkaian gerakan yang dipelajari sesuai karakteristik pebelajar dan blended
learning membantu tenaga pengajar dalam menyampaikan materi sesuai
dengan kebutuhan pembelajaran dan tujuan instruksional dapat memfasilitasi
pebelajar berpartisipasi aktif dengan pengajar dan teman sepanjang waktu,
dimana dan kapan saja.
Keywords
Pembelajaran; Renang; Blended Learning
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Olahraga
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.