Mengkaji Penerapan Kognitif dalam Tuntutan Psikomotorik Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani
Abstract
Aspek psikomotorik dalam pendidikan jasmani
sekarang selalu menjadi prioritas sehingga guru dalam
pendidikan jasmani lebih menekan pada aspek psikomotorik dari
pada aspek kognitif. Belum menjadinya prioritas pada aspek
kognitif pada pembelajaran pendidikan jasmani dapat
berdampak terhadap aspek kurangnya pemahaman tentang
psikomotor. Dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani
olahraga dan kesehatan apabila mengenyampingkan aspek
kognitif dan hanya prioritas dari asmpek psikomotor akan
berdampak pada anak hanya melakukan psikomotorik saja tetapi
tidak paham dengan apa yang mereka lakukan maka sebaiknya
ada penerapan kognitif dalam pembelajaran pendidikan jasmani
sekarang selalu menjadi prioritas sehingga guru dalam
pendidikan jasmani lebih menekan pada aspek psikomotorik dari
pada aspek kognitif. Belum menjadinya prioritas pada aspek
kognitif pada pembelajaran pendidikan jasmani dapat
berdampak terhadap aspek kurangnya pemahaman tentang
psikomotor. Dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani
olahraga dan kesehatan apabila mengenyampingkan aspek
kognitif dan hanya prioritas dari asmpek psikomotor akan
berdampak pada anak hanya melakukan psikomotorik saja tetapi
tidak paham dengan apa yang mereka lakukan maka sebaiknya
ada penerapan kognitif dalam pembelajaran pendidikan jasmani
Keywords
kognitif;psikomotorik; pendidikan jasmani
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Olahraga
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Graduate School of Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5 Malang Kode Pos 65145
Telp (0341) 0341-551334; & 0341-551312
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.