Building Skills to Write Scientific Works: Preparation For Completing the Study

Program Studi Pendidikan Psikologi Pascasarjana Universitas Negeri Malang mengadakan kegiatan workshop yang dilaksanakan pada tanggal 3-4 November 2017 bertempat di aula H1.225 Pascasarjana. Workshop ini diikuti 50 Mahasiswa S3 Psikologi Pendidikan, kegiatan ini dilaksakan dengan tujuan mengenalkan dan mempersiapkan mahasiswa agar mampu menggunakan gadget secara meksimal untuk aktivitas belajar di kelas, mengenal bagaimana manulis artikel untuk diterbitkan dalam suatu jurnal atau konfrensi, dan penggunaan aplikasi elektronik untuk meningkatkan teknik mahasiswa dalam menulis naskah disertasi dan atau tesis. Wokshop ini mengundang pemateri yang sudah terbukti handal dibidang publikasi journal diantaranya Ajie Prasetya Wibawa, Ph.D, Surjani Wonorahardjo, Ph.D, dan Dr. Dedi Kuswandi, M.Pd.

 

Di Pascasarjana UM masih ditemukannya mahasiswa yang belum menyadari fungsi gadget dalam belajar dan sebaliknya menghabiskan waktu, selain itu minimnya memanfaatkan secara maksimal sumber-sumber informasi seperti e-library atau e-journal dan beragam website dan aplikasi yang telah mengkawatirkan dengan adanya workshop ini diharapkan mahasiswa akan bisa mengenal lebih jauh fungsi gadget dan pemanfaatannya, penggunaan e-library dan pemanfaatan aplikasi mendelay beserta penulisannya dalam pembuatan karya ilmiah/journal. 

 

Terbukti kegiatan workshop ini penuh sesak dan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa Pascasarjana khususnya Psikologi Pendidikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa lebih meningkatkan lagi motivasi dalam penulisan journal dan dapat menularkan penggunaan aplikasi ke teman-teman mahasiswa lain yang belum sempat mengikuti kegiatan workshop.

Ajie Prasetya Wibaya, Ph.D

 

Suasana workshop Ajie Prasetya Wibawa memberikan materi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *