gambar1

Pada hari Kamis, 15 Oktober 2015 di Gedung H1 Ruang 225 Aula Pascasarjana Universitas Negeri Malang, sejumlah 18 mahasiswa program studi Magister Pendidikan Fisika Universitas Negeri Yogyakarta yang didampingi oleh Dr. I Made Astra, M.Si selaku Dosen UNJ dan Dosen Pendamping kunjungan tamu mengadakan studi banding ke Pascasarjana Universitas Negeri Malang yang diterima oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika Pascasarjana UM, yaitu Dr. Lia Yuliati beserta dosen FIS UM yakni Prof. Dr. Arif Hidayat, M.Si., dan Dr. Parno, M.Si.

Acara studi banding diawali dengan pembukaan dan doa, sambutan “Selamat Datang” dari Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika Pascasrjana UM. kemudian dilanjutkan sambutan dari wakil rombongan UNJ Bpk. I Made Astra. setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dan sharing, pertukaran cinderamata, serta diakhiri penutup. Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika Pascasarjana UM dalam diskusi menjelaskan secara garis besar kurikulum yang berlaku, keunggulan prodi dan upaya percepatan kelulusan.

Antusias mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika sangat tinggi terbukti banyak pertanyaan yang diajukan terkait dengan tesis, perkuliahan dan kurikulum. Acara studi banding berlangsung sampai jam 15.00 WIB, dengan harapan untuk bisa menjalin Kerjasama antara dua prodi khusunya atau dua instansi umumnya. Semoga awal studi banding ini bisa ditindaklanjuti dengan kerjasama di bidang akademik demi memajukan prodi FIS di kedua universitas.

id_IDIndonesian