gambar1

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melakukan studi banding ke Pascasarjana Universitas Negeri Malang pada hari Selasa, 18 Agustus 2015 yang bertempat di Gedung H3 Ruang 209 Aula Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Kunjungan yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti oleh 39 orang mahasiswa dan 2 orang dosen pendamping dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yaitu Dr. Tien Aminatun S.Si.,M.Si dan Dr. I Gusti Putu Suryadarma, M.S.

Acara pembukaan dimulai pukul 08.45 WIB yang di buka oleh Dr. Hadi Suwono M.Si selaku dosen Pendidikan Biologi Pascasarjana UM. Pada sambutannya diucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Pendidikan Biologi UNY di Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Dilanjutkan dengan perkenalan Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi dari UM yaitu Prof. Dr. Siti Zubaidah S.Pd, M.Pd dan berikutnya perkenalan dari dosen pendamping studi banding Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pada kunjungan kali ini, Mahasiswa biologi UNY berkesempatan untuk saling bertukar pikiran. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan dosen biologi Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Hal yang ditanyakan antara lain mengenai ragam tesis yang berada di Pascasarjana Universitas Negeri Malang, mengenai kurikulum Magister (S2) Pendidikan Biologi UM serta kewajiban publikasi. Tour Lab Biologi merupakan agenda kegiatan dari studi banding berikutnya. Peserta studi banding berkeliling untuk melihat laboratorium biologi yang dimiliki oleh Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pascasarjana UM memperkenalkan pengelola lab, struktur organisasi serta penataan ruang lab yang memadai. Acara ini berakhir pukul 14.30 WIB yang dilanjutkan dengan acara foto bersama.

id_IDIndonesian