gambar1

Orientasi Program Studi Mahasiswa Baru Pascasarjana Universitas Negeri Malang Tahun Akademik 2015/2016 dilaksanakan pada hari Senin, 10 Agustus 2015 bertempat di Gedung Sasana budaya, Jl. Semarang No. 5 Malang. Acara Orientasi Program Studi Mahasiswa Baru Pascasarjana dihadiri oleh Rektor UM, Direktur Pascasarjana UM, Wadir I dan Wadir II Pascasarjana UM, Ketua Program Studi dan tenaga pendidik mahasiswa baru Pascasarjana Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2015/2016.

Acara pembuka diawali oleh Wakil direktur II Pascasarjana UM. Dalam sambutannya Prof. Dr. Ery Tri Djatmiko R.W.W., M.A., M.Si mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti proses pendidikan di Universitas Negeri Malang kepada mahasiswa baru program Magister (S2) dan Doktor (S3) Pascasarjana UM yang telah diterima pada tahun ajaran baru 2015/2016. Wadir II menjelaskan bahwa penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana UM tahun ini merupakan penerimaan Maba terbanyak. Dengan adanya peningkatan tenaga didik dan semakin besarnya minat masyarakat terhadap UM, Pascasarjana UM juga akan meningkatkan kualitas pendidikan dan tenaga pengajar (dosen) yang berkualitas dan berkompeten dibidangnya. standar kualitas lulusan Magister (S2) dan Doktor (S3) Universitras Negeri Malang juga semakin diperketat. Oleh karena itu, UM telah menyiapkan sarana dan prasarana yang menunjang pencapaian tersebut, seperti layanan akademik berbasis Teknologi Informasi (TI), gedung perkuliahan yang representatif, perpustakaan yang berbasis Teknologi Informasi (TI) dan beasiswa dari dalam dan luar negeri. Rektor berharap kepada mahasiswa agar dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang akademik, menamatkan studi sesuai dengan masa studi yang tetapkan dan prestasi baik untuk meningkatkan persaingan yang semakin ketat.

Setelah acara pembuka yang disambut oleh Wadir II, dilanjutkan dengan pengenalan Koordinator tiap Program Studi. Masing-masing Ketua Program Studi disambut meriah oleh mahasiswa baru dengan semangat dan antusias. Acara berikutnya yaitu sambutan dari Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Malang Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd, dilanjutkan dengan penerimaan simbolis oleh Direktur Pascasarjana UM, penyematan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa S2 dan S3. Kemudian dilanjutkan dengan orasi tentang motivasi dari Direktur Pascasarjana UM tentang belajar di Pascasrjana. Kemudian diakhir acara disambut oleh Rektor UM Universitas Negeri Malang yaitu Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd. Setelah acara orientasi program studi penerimaan mahasiswa baru, dilanjutkan dengan kegiatan prapascasarjana. Kegiatan prapascasarjana khusus bagi mahasiswa jenjang S2 sesuai jadwal masing-masing program studi.

id_IDIndonesian